Kamis, 09 Februari 2017

Manis Bumbu Kasih Ibu diatas Piring

Ibu saya seorang pekerja keras, dan seorang wanita karir. Namun, meskipun beliau sibuk dengan beragam pekerjaan yang dimiliki, beliau masih menyempatkan memberikan anak anaknya perhatian yang cukup. Beliau percaya makanan dan nutrisi yang baik adalah sumber dari kesehatan jiwa dan raga.

Mungkin tidak mudah baga khalayat umum percaya bahwa wanita karir dapat memberikan kasih sayang yang cukup bagi keluarganya. Namun, Kasih sayang ibu selalu ada dan tidak pernah hilang dalam menyertai hidup kita. Dalam kesibukannya ibu saya masih sempat untuk memasakan saya berbagai macam hidangan untuk disantap.
Ibu saya bahkan mampu memberi hidangan yang cukup beragam. Meski sederhana, saya dapat merasakan rasa kasih sayang yang dituangkannya pada tiap makanan yang ada di piring.
Selain sibuk sebagai wanita karir, Ibu saya tidak semahir saudaranya dalam memasak seperti nenek saya.  Saya yakin untuk dapat memasak hidangan sederhana saja Ibu saya harus menyempatkan waktu untuk berbelanja kepasar, serta belajar terlebih dahulu dalam mencoba resep resep baru.
Ibu saya berjuang untuk bisa memasak dengan baik. Berkali kali ibu selalu mencoba memberi makanan yang terbaik. Setiap pagi hari dan sore hari, Ibu rela menyempatkan waktu berharganya untuk memasakan keluarga. Oleh karena itu, saya selalu menghargai tiap makanan yang ibu sajikan. Saya takut akan ada kekecewaan di raut wajah Ibu jika makanan yang disajikan tidak habis atau tersisa di piring.
Saya sendiri akan selalu ingat dengan masakan ibu meski hanya sebatas Pisang goreng sederhana. 
Memang sederhana, namun pisang goreng sering ibu sajikan sebagai teman belajar saat dulu sekolah. pisang goreng yang sederhana, namun ketika di taburi topping susu coklat, seres, dipadukan dengan keju dapat berubah jauh. Dari yang kudapan rumahan, bisa berubah layaknya sebuah dessert atau hidangan penutup restaurant mahal.
Ketika aku kuliah, aku sering mencari makan di luar karena tidak mampu memasak sendiri. Namun, tak sekalipun aku menemukan rasa makanan yang menyamai rasa yang dibuat Ibu. Aku sangat sering berpindah pindah rumah makan  namun tak kunjung dapat menemui rasa yang kurindukan. Sebuah piring berisi masakan Ibu yang sederhana dengan rasa spesial berbumbu kasih sayang.